Pages

Friday, June 25, 2010

Mpek-Mpek yang sebenarnya.

Pempek Bu DESI
Makanan yang satu ini memang udah gak asing lagi. Setiap dari kita pasti akan langsung membayangkan orang palembang atau pulau Sumatera, bahkan langsung terbayang sebuah kota yang sangat terkenal dengan makanan khasnya ini, Pempek, yaitu kota Palembang.
Namun zaman yang udah penuh dengan persaingan bisnis ini, membuat perdagangan makanan khas ini, tidak lagi mencerminkan kelezatan dari Pempek itu sendiri. Pembuatannya saja sudah lebih mementingkan faktor ekonomi, agar keuntungan yang ia dapatkan lebiih banyak, maka bahan baku utama dari pempek ini dikurangi. Sedangkan bahan baku utama dari makanan ini adalah ikan, yang notabennya sudah mulai menunjukkan peningkatan dalam tingkat harganya.
Ditengah-tengah persaingan yang begitu kuat, dalam merebut pasar agar memperoleh keuntungan yang lebih, ada sebuah Home Industri yang tetap mempertahankan kualitas dari pempek ini. Sebuah rumah yang cukup sederhana di kawasan perumahan Bambu Kuning, tepatnya di Blok F 7 no 1. Di sanalah sebuah usaha kecil-kecilan yang dipromotori oleh keluarga beranggotakan Ibu rumah tangga, Ibu Desi Kartika. Dengan seorang suami yang selalu mendukungnya yaitu Bapak Maman Rosidi S.H. beserta anggota keluarga yang lain.

Lezaaaaattt , sebuah kata yang terbesit ketika kita melihat penampilan makanan di samping ini. Sebuah makanan tidak akan nikmat ketika tidak ada yang menyantapnya. Makanya dengan mudah anda akan dapat menikmati makanan ini, ketika anda menghubungi (021)8784005. Dapat dilakukan pemesanan dalam jumlah banyak untuk acara pernikahan dan lain-lain.
Tidak seperti makanan cepat saji yang lain. Pempek Bu Desi dibuat masih dengan sentuhan tangan seorang pakar yang dibesarkan di Palembang. Sebuah Pempek tidak akan nikmat bila tidak ada kuah yang menyertainya, atau biasa disebut dengan "cuka". Kenapa saya memberikan tanda petik? karena dalam bahasa Indonesia, ada sebutan cuka lain, yaitu CH3COOH. Seperti yang kita ketahui, apabila makanan yang masih dibuat dengan sentuhan tangan , maka kelezatannya tidak akan hilang, seperti pada mesin-mesin yang membuat makanan siap saji yang dapat menghilangkan kelezatan dari makanan tersebut.

Banyak jenis dari Pempek itu sendiri, ada Pempek Kapal Selam, yang khas dari pempek ini adalah bentuknya yang mirip kapal selam, dan di dalamnya terdapat telur yang dapat memanjakan lidah kita dengan renyahnya pempek ini. Jenis lain yang sangat sederhana adalah Pempek Lenjer. Kenapa saya bilang sederhana? karena bentuknya hanya lonjong tanpa isi seperti pada pempek kapal selam. Namun untuk orang yang sangat menyukai ikan, jenis ini adalah yang paling pas. Karena tidak ada telur di dalamnya maka rasa ikan yang diciri khaskan oleh pempek ini sangat terasa dilidah kita. Salah satu jenis pempek yang asing ditelinga kita adalah Pempek Lenggang. Sebenarnya bukan hanya asing ditelinga kita, namun bagi saya juga pempek ini sangat asing. padahal tidaklah asing buat kita. Pempek ini adalah pempek yang lebih pas untuk orang yang sangat menyukai telur. Kenapa? karena memang pempek ini lebih terlihat seperti telur yang berisikan pempek. Namun bagi kita telur itu sangat biasa, di dalamnya pempek? itu yang luar biasa. Berbagi pengalaman, saya dulu yang baru tau pempek ini langsung bisa membelinya 3x, karena ternyata lebih lezat dari pempek yang lain. telurnya yang digoreng seperti telur dadar, membuat kita lebih mudah menyantap telurnya. Pokoke mantep deuh... hehehe


Selain Pempek yang merupakan makanan yang sudah sangat terkenal dikalangan masyrakat indonesia, ada makanan khas Palembang lain yang dibuat oleh Ibu Desi, yaitu Tekwan. Tekwan merupakan makanan berkuah yang memiliki bahan dasar yang sama dengan Pempek. Makanan ini disajikan dengan kuah sehingga lebih mantap bila disajikan dalam keadaan hangat, dan dapat disantap seperti baso pada umumnya.
Gambar di samping ini menunjukkan kelezatannya secara visual. Lebih lezat lagi ketika kita menyantapnya, maka dari itu langsung angkat telpon anda, dan langsung saja tekan nomer dibawah ini
(021)8784005
Dapat dilakukan pemesanan kapanpun via SMS ke
0818-o88-333-78


Coba dulu, pasti anda ketagihan.

Warning ! Pempek Bu Desi bukan hanya untuk orang Palembang.... ^^v

Kesemua penjelasan diatas merupakan sebatas pengetahuan saya, maka dari itu, apa bila ada yang tidak mengenakkan dapat ditunggu komentarnya. terima kasih.

No comments:

Post a Comment